Cara Memasang Kusen Aluminium

kusen aluminium

Share:

Kusen aluminium memang sudah terkenal akan daya tahan yang kokoh, dan tidak terpengaruh dengan segala cuaca yang dihadapinya. Sudah banyak orang yang berpaling menggunakan kusen aluminium, karena lebih awet dan mudah dalam perawatannya. Pemasangannya pun cukup mudah, dan dibandrol dengan harga cukup ekonomis di kantong.  Ingin tau cara memasang kusen kokoh ini? Berikut tutorialnya.

Proses Memansang Kusen Aluminium

1. Menyiapkan Segala Alat Yang Digunakan

Sebelum memasang kusen aluinium sendiri, pastikan alat dan bahan pemasangan sudah tersedia. Untuk memasang kusen aluminium, tentu perlu menyiapkan kusennya terlebih dahulu, sesuai dengan ukuran daun pintu ataupun jendela yang ingin dipasangi kusen. Lalu, siapkan bahan perekat kusen berupa semen atau mortar dan sealent.  Sedangkan alat yang diperlukan, terdiri dari  bor tembok, obeng, baji karet atau kayu, sekrup, isolasi kertas ataupun yang plastik, dan fisher.

Kusen Aluminium

2. Tahapan Proses Pemasangan

Tahapan pertama, siapkan  lubang kusen pada saat pemasangan pada dinding, batu, media gypsum ataupun media lainnya. Tujuan dari pelubangan ini, agar saat pemasangan kusen berlangsung tidak diperlukan pembongkaran kembali. Sebelum melubangi kusen ada baiknya mengukur lubang  pada medianya terlebih dahulu, agar sesuai dengan kusen aluminium. Setelah mengukur lubang kusen, tambahkan sekitar 2 mm untuk sealent.

Ketika lubang sudah tersedia, masukkan kusen aluminium ke dalam lobang yang telah disediakan. Sesuaikan peletakkan kusen agar pas dan sesuai dengan lubang yang ada pada media. untuk mengatur posisinya agar tepat, bisa menggunakan alat beji. Atur letak kusen pada dinding, tegaknya, hingga tingkat kedataran pada kusen perlu diperhatikan. Apabila letak kusen dirasa belum pas, geser kembali hingga pada posisi tepat.

Jika pemasangan tidak tepat, ada kemungkinan kusen tidak bisa berjalan maksimal. Lubang yang digunakan untuk tempat skrup, hendaknya dibuat melalui lubang kusen aluminium menggunakan bor dinding. Setelah itu, masukkan skrup menggunakan fisher ke dalam lubang kusen yang sebelumnya dibuat. Agar kusen tetap dalam posisinya sekarang, bisa kencangkan fisher menggunakan obeng.

Apabila daun pintu ataupun jendel telah dipasang sesuai dengan baik, sekarang saatnya untuk menempatkannya ke dalam lubang kusen tersebut. Ketika terpasang dengan baik, barulah pasang engsel, hendle, door closer, rel, roda, dan berbeagai aksesoris lain yang menyertainya. Ketika semua proses pemasangan aksesoris selesai dilakukan, saatnya beranjak menuju proses finishing.

Proses ini mengharuskan anda untuk menutupi tembok dengan semen atau mortar dan sealent. Kemudian, tutup semua celah yang masih terlihat diantara kusen dan dinding. Tunggu hingga semen kering, dan cobalah menggerakkan pintu. Dari sini sudah terlihat, apakah pemasangan kusen sudah benar atau tidak. Ketika pintu tidak terlihat goyang ataupun miring, maka proses pemasangan ini berjalan sempurna.

Kusen Aluminium

Pemasangan kusen aluminium, memang terlihat mudah dilakukan. Namun perlu diperhatikan tingkat ketelitian agar kusen terpasang sempurna dan sesuai dengan ukuran yang ada. Agar pemasangan sempurna, bisa meminta jasa Closing King Aluminium untuk membantu anda. sebelum memasang kusen, ada baiknya kosultasikan kepada kami, sehingga kusen nampak rapi dan tampilan hunian semakin menarik.

Kunjungi toko aluminium terdekat di alamat: Ruko Perumahan Mutiara Jingga Residence Blok AA 9, Tasikmadu, Kota Malang. Atau panggilan cepat melalui sambungan kontak di www.kusenaluminiummalang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

King Aluminium menjadi salah satu perusahaan terpercaya di Kota Malang yang berfokus pada pembuatan serta pemasangan aluminium dan kaca.

Info Pemesanan

Ruko Perumahan Mutiara Jingga Residence Blok AA 9, Tasikmadu, Malang

Info Terbaru