5 Kusen Jendela Aluminium Minimalis, Cocok untuk Berbagai Kebutuhan Ruang Bangunan

kusen jendela
kusen jendela

5 Kusen Jendela Aluminium Minimalis, Cocok untuk Berbagai Kebutuhan Ruang Bangunan

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan ruangan yang lebih lega. Salah satunya yakni dengan memperhatikan eksterior jendela dan menggantinya menggunakan kusen jendela aluminium minimalis.

Penggunaan jendela berbahan baku aluminium ini cocok diterapkan ke berbagai ruang bangunan terbatas. Sehingga tidak heran kusen aluminium banyak diminati, terutama dari merek yang bagus dengan fungsi yang maksimal.

kusen jendela

Berikut beberapa pilihan gaya kusen jendela aluminium yang cocok untuk kebutuhan berbagai bangunan dengan lahan sempit dalam tiap ruangannya.

Kusen Jendela Aluminium Minimalis Terbaik

1. Jendela Sliding

Model yang pertama adalah jenis jendela sliding. Jendela sliding memiliki bukaan menyamping dengan cara digeser, dari kanan ke kiri atau sebaliknya. Luas jendela sangat lega sehingga memberikan pandangan lebih baik dari dalam ruangan.

Jenis jendela ini biasa digunakan pada ruangan yang mengarah ke luar. Seperti ruang keluarga di samping teras, ruang tamu, atau ruang kamar di pinggir bangunan.

Terdapat dua model gaya yang bisa dipilih untuk tipe jendela minimalis, yakni Jendela Geser 2 Pintu dan Step Window Sliding 2 Pintu yang lebih pendek sebab terdapat penambahan jendela di bagian bawahnya.

2. Jendela Top Hung

Berbeda dengan jendela sliding, gaya top hung merupakan model jendela menggantung di bagian atasnya. Sementara pintu jendela di bagian bawahnya dapat dibuka dan ditutup mengarah ke luar.

Bukaannya sengaja dibuat minimal untuk meminimalkan aksi kejahatan. Ukuran jendela sangat luas sehingga bukaan sedikit saja cukup untuk menjaga sirkulasi udara dalam ruangan tanpa perlu membukanya lebar-lebar.

Jendela tidak hanya cocok diterapkan di luar bangunan, namun juga di dalam ruang-ruang bangunan karena bukaannya yang sempit sehingga tidak mengganggu aktivitas penghuni rumah.

3. Jendela Casement

Jendela casement juga tepat digunakan pada bangunan-bangunan minimalis. Kusen jendela aluminium minimalis ini memiliki bukaan ke arah luar. Sehingga lebih cocok digunakan untuk menghiasi lubang-lubang jendela di sisi-sisi bangunan.

Terdapat beberapa pilihan tersedia jika Anda tertarik dengan model jendela yang satu ini. Ada Single Casement dengan bukaan penuh, Step Window (2 Level) dua pintu yang hanya bisa dibuka di bagian atasnya, atau Step Window (3 Level) tiga pintu dengan bukaan di bagian tengah.

4. Jendela Fixed

Pilihan jendela minimalis tidak harus selalu memiliki bukaan, seperti fixed window. Jendela kaca tanpa bukaan juga banyak dipilih, terutama untuk kebutuhan pencahayaan.

Meski tidak bisa dibuka, jendela ini memiliki keunggulan lain yakni tidak mengganggu area luar ruangan. Jendela biasa diterapkan pada ruang tamu, atau bagian dalam ruang sebagai sekat dengan efek transparan.

5. High Ventilation

Jika penggunaan fixed window terasa kurang, Anda bisa menambahkan jendela ventilasi di bagian atas dengan high ventilation window. Jendela juga dapat diterapkan tanpa fixed window, misalnya hanya sebagai ventilasi udara saja pada ruang privasi keluarga.

Dari merk terbaik, jendela pada posisi tinggi ini dapat dibuka dan ditutup dengan mudah hanya dengan menarik tali operasi (loop less chain).

Itulah tadi beberapa pilihan kusen jendela aluminium minimalis untuk berbagai bangunan dengan lahan yang minim.

Semua jenis kusen jendela tadi bisa kamu pesan melalui Jasa Aluminium Terbaik yang telah berpengalaman dan banyak dipercaya, yakni King Aluminium Malang. Kusen yang digunakan berasal dari merek YKK AP yang berkualitas tinggi standar Jepang.

Dari pembuatan hingga pemasangan dilakukan secara profesional dengan hasil yang terjamin rapi, bersih, dan sesuai dengan standar operasional YKK AP.

Konsultasikan segera kebutuhan Anda dengan menghubungi kontak King Aluminium Malang.

Picture of King Aluminium Malang

King Aluminium Malang

Share this articles:

Picture of King Aluminium Malang

King Aluminium Malang

Share this articles:

Info & Berita

Artikel Terbaru