Ketahui 8 Kelebihan Kusen Aluminium Blitar

Belakangan ini, penggunakan kusen aluminium memang kian populer. Terlebih lagi, banyak masyarakat mulai menyadari tentang efek pemanasan global, sehingga mulai beralih pada material lain untuk menggantikan kayu. Selain ketahanan dan kemudahan dalam perawatan, berikut kelebihan kusen aluminium Blitar daripada kusen kayu!

kusen aluminium blitar

Mengenal Apa Itu Kusen

Berbicara tentang rumah atau sebuah bangunan, terdapat satu elemen penting yang membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik, yaitu kusen. Kusen merupakan bagian rangka yang terbuat dari kayu atau material lainnya, dan berfungsi sebagai tempat perlekatan daun pintu atau jendela. 

Secara umum, bahan dasar pembuatan kusen adalah kayu laban, akasia, ulin, jati, atau kamper. Namun, kusen kayu memiliki banyak kekurangan sehingga banyak orang pun menggantinya dengan material lain, seperti aluminium, beton, uPVC, atau Fiberglass.

Kelebihan Kusen Aluminium

Berikut beberapa kelebihan kusen aluminium, sehingga membuat Anda mempunyai alasan yang kuat untuk memasangnya di hunian Anda. 

Tahan Lama

Kusen aluminium mempunyai daya tahan yang cukup tinggi karena bahannya anti korosi dan tidak berkarat. Bagi Anda yang ingin mempertahankan estetika sebuah rumah dalam jangka waktu lama, maka memilih kusen aluminium adalah langkah yang tepat.  

Anda yang tinggal di perkotaan, desa atau daerah pegunungan cocok menggunakan kusen aluminium. Termasuk, Anda yang tinggal di daerah dengan angin kencang, bahan aluminium termasuk kuat secara struktural dan lebih direkomendasikan daripada kayu. 

Relatif Lebih Murah 

Harga kusen aluminium per meter ternyata lebih murah daripada kusen kayu. Apalagi, bahan aluminium cukup mudah dibentuk, sehingga bagi Anda yang menginginkan bentuk kusen unik pun tidak masalah. 

Untuk jangka panjang, masa pakai kusen aluminium lebih lama, ketimbang bahan uPVC yang kurang efisien dan lemah. Selain itu, biaya perawatan lebih murah daripada bahan kayu.  

Memilih kusen aluminium Blitar menjadi pilihan cerdas bagi Anda yang ingin menghemat banyak uang. 

Perawatan Mudah

Kusen aluminium tidak berkarat dan berubah warna dalam jangka panjang, artinya Anda hanya perlu membersihkanya dua kali dalam setahun. Terlebih lagi, Anda cukup membersihkan kusen dengan air sabun dan mengeringkannya menggunakan kain lap berbahan lembut. 

Tampilan Lebih Estetik

Aluminium merupakan bahan simbolis arsitek kontemporer yang kokoh, sehingga cocok untuk konstruksi pintu atau jendela geser. Anda dapat menyesuaikan kusen dengan warna yang sesuai, sehingga hunian tidak terlalu monoton dan terkesan bernuansa industrial. 

Dapat Menstabilkan Suhu Ruangan

Tahukah Anda? Bahan aluminium menawarkan insulasi yang bagus. Insulasi merupakan penyekatan yang dapat mencegah perpindahan arus listrik, panas atau bunyi. Dengan kombinasi penggunaan kaca ganda, maka Anda dapat membatasi masuknya angin dingin ke dalam rumah. 

Tahan Terhadap Api

Memilih bahan kusen memang susah-susah gampang, pasalnya ada banyak hal yang perlu menjadi pertimbangan. Salah satunya adalah ketahanan terhadap api, apabila terjadi kebakaran. 

Sekali lagi, aluminium merupakan pilihan tepat yang menawarkan ketahanan terhadap perubahan cuaca, korosi bahkan api.

Lebih Ringan

Berat aluminium cukup ringan, yakni 2,7 g/ mc3 artinya hanya sepertiga saja dari berat baja maupun tembaga. Itulah mengapa, aluminium sangat ideal menjadi bahan dasar pembuatan kusen. 

Tahan Terhadap Segala Cuaca

Sifat dasar aluminium adalah tahan dengan segala cuaca, bahkan dapat bertahan dari angin kencang. Oleh karena itulah sangat direkomendasikan untuk konstruksi hunian Anda, terutama bagian pintu, atau jendela. 

Kesimpulan

Itulah kelebihan kusen aluminium Blitar yang bisa jadi pertimbangan Anda sebelum mulai membangun rumah impian. Tertarik menggunakan kusen aluminium? Hubungi kusenaluminiummalang untuk mendapatkan penawaran menarik mulai merk kusen aluminium yang paling bagus, pemasangan  oleh tenaga profesional hingga garansi.

× Ada yang bisa kami bantu? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday